Banner 468 x 60px

Wednesday 27 March 2013

Membuat Blog di Blogspot,com

0 comments

Kali ini saya ingin share bagaimana cara membuat blog di blogspot. Mungkin sebagian besar dari Anda  sudah familiar dengan adanya Blogspot. Selain gratis tentunya, blogspot juga memiliki banyak kelebihan, yaitu dengan menulis blog di blogspot, maka situs kita mudah mendapatkan posisi di search engine, dikarenakan blogspot ini adalah kepunyaan om google. Proses dan cara penggunaannya pun mudah, karena Anda tidak perlu melakukan instalasi, jadi tinggal buka situsnya dan langsung deh Anda bisa menulis apapun yang Anda suka. Tdak perlu keahlian khusus dalam kita menggunakan blogspot, karena dengan hanya modal bisa mengetik di ms word, Anda sudah mempunyai modal untuk menjadi blogger di blogspot. 
Disini saya akan mencoba menjelaskan dalam bentuk gambar langkah demi langkah, sehingga akan lebih mudah dipahami dan tidak bertele-tele.
OK, langkah pertama yang harus Anda buat adalah Anda harus mempunyai email. Saya sarankan Anda menggunakan email Gmail. Untuk cara membuat email di Gmail, Anda bisa mendapatkan panduan gratisnya di member area BisnisSakti.com, disana sudah dijelaskan secara lengkap. Email ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum kita membuat blog di blogspot
Setelah mempunyai email, silakan langsung kunjungi http://blogger.com




Masukkan email dan password yang sudah Anda buat sebelumnya untuk melakukan Sign In. Jika Anda belum mempunyai Email Gmail, silakan Anda daftar dulu ya.Setelah Anda sign in, maka tampilan akan seperti ini :

Silakan isi “ Display name” sesuai dengan keinginan Anda, lalu klik “ Continue “


Nah, sekarang Anda sudah masuk ke halaman Dasbor. Anda bisa mengubah tampilan bahasa ke bahasa Indonesia untuk lebih mudah memahami langkah-langkahnya.Langkah selanjutnya adalah silakan klik “ Ciptakan Blog Anda “ untuk memulai membuat blog baru.



Anda bisa isikan “ Judul Blog “ sesuai dengan keinginan Anda, saran saya gunakan kata kunci yang akan Anda bidik, begitu uga dengan “ Alamat Blog “, karena ini hanya dapat dilakukan sekali dan tidak bisa di edit. Pastikan tekan cek ketersediaan, setelah itu tekan tombol lanjutkan. Jika pilihan alamat Url Anda sudah ada yang menggunakan, Anda bisa gunakan tanda (-) atau variasinya. Sebagai contoh saya akan menggunakan “ panduanbuat- blog-di-blogspot.blogspot.com “



Tekan “ Lanjutkan “
Langkah berikutnya adalah tampilan template yang nanti bisa Anda gunakan, silakan pilih sesuai dengan kesukaan Anda.
Setelah selesai, klik “ Lanjutkan “


Blog Anda sudah jadi, sekarang saatnya untuk mulai melakukan pengisian konten pada
blog Anda. Silakan tekan “ Mulai Blogging “ Baca Jga Cara Membuat Postingan




ARTIKEL TERKAIT:

0 comments :

Post a Comment